Skip to main content

Cara Mudah Wujudkan Liburan Awal Tahun Tetap Murah Hemat Khusus Pemula

Poto credit: adventureinyou.com

Di awal tahun baru ini tentu sebagian orang mempunyai semangat baru dan membangun strategi baru untuk kesempatan yang lebih baik. Tetapi anda yang masih terpending jadwal liburan saatnya melakukan liburan awal tahun dengan segudang manfaat dan pastinya anda akan mendapat kesempatan murah dan hemat untuk mengisi liburan akhir tahun lalu yang harus dilaksanakan di masa ini yaitu awal tahun. Hampir semua pelaku ekonomi untuk akomodasi seluruh pariwisata yang ada di dalam negeri dan luar negeri berlomba-lomba untuk menarik turis seperti anda agar melakukan perjalanan ke beberapa tujuan destinasi menarik sehingga anda lah yang memutuskan trip nanti harus kemana. Bayangkan, dimulai dari airline, hotel, transportasi publik lainnya juga memberikan potongan harga tertentu dimana awal tahun ini turis sudah mulai usai membelanjakan uangnya untuk traveling maka mereka harus memberikan diskon agar semua turis mau melakukan perjalanan kembali. Di saat semua orang back to work anda malah melakukan back to holiday konsep perjalanan menjadi lebih unik bukan.


Perencanaan yang sangat matang harus anda lakukan supaya tidak salah pilih sehingga kesempatan ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, walaupun di akhir tahun rekan anda telah melakukan perjalanan liburan tetapi anda tidak punya kesempatan mungkin ada pekerjaan yang harus diselesaikan atau hal lain yang membuat anda harus menunda perjalanan tersebut. Cara mewujudkan liburan awal tahun ini tetap dalam zona murah terjangkau dengan budget yang anda siapkan jauh-jauh hari, simak tips spektakuler ini agar keinginan liburan yang anda dambakan tetap ramah dengan kantong.

#1. Anda Sudah Menentukan Pasti Destinasi Wisata Nanti.
Tentu saja anda telah menentukan mau kemana libura awal tahun nanti, penentuan ini sudah tentu pasti sudah sedini mungkin diteliti agar saat eksekusi anda tidak bingung. Tempat wisata yang akan dipilih sepeti dalam negeri atau luar negeri. Penentuan lokasi ini tentu saja sesuai dengan kesempatan anda untuk menghabiskan liburan awal tahun ini. Jika pilihan di luar negeri pastikan anda telah menukarkan uang yang cukup selama waktu liburan nanti.

#2. Beli Tiket Pesawat Sekarang Juga.
Setelah anda menentukan destinasi wisata yang diidamkan maka saatnya mencari tiket pesawat. Jenis airline saat sekarang ini sudah tersedia full service atau budget terjangkau untuk penerbangan nanti. Khususnya anda berada di DKI Jakarta tentu saja tersedia banyak pilihan dan pastinya anda harus sesuaikan dengan budget pemilihan pesawat ini untuk perjalanan nanti. Kalau seorang backpacker tentu saja akan memilih airline berbasis biaya murah agar dana budget yang dipersiapkan masih dalam ramah dengan kantong yang selalu menjadi sahabat para traveler.

#3. Segera Tentukan Lokasi Tempat Penginapan Nanti.
Banyak sekali pilihan tempat penginapan hotel di tempat wisata pastikan lokasinya masih di pusat kota dekat dengan fasilitas publik di sana. Akses ini penting sekali karena akan memberikan manfaat yang cukup besar yaitu anda tidak membutuhkan banyak lagi biaya transportasi untuk sampai ke beberapa tempat wisata penting disana. Dengan pilihan terbaik ini pastinya banyak sekali backpacker menginginkannya karena hematnya ini yang akan menjadi prioritas yang selalu dalam kamus perjalanan hemat membahana. Seperti Hongkong atau Singapore lokasi di pusat kota yang sangat digemari untuk memenuhi semua kebutuhan wisata nanti.

#4. Segera Buat Itinerary Wisata Secepatnya.
Membuat daftar perjalanan untuk liburan nanti sudah tentu pasti akan anda buat agar fokus liburan awal tahun ini bisa terlaksana dengan baik. Daftar ini dapat disesuaikan dengan jenis tempat wisata yang akan dikunjungi sehingga anda sudah sampai ke lokasi liburan sudah langsung menjalani semua rincian itinerary ini sehingga waktu yang anda siapkan nanti tidak berantakan dan harus ngapain aja setelah tempat wisata yang didatangi untuk lanjut dengan perjalanan lainnya. Pastikan itinerary perjalanan ini harus sesuai budget yang akan anda habiskan nanti.

#5. Selalu Pantau Cuaca Dari Aplikasi.
Awal tahun saat sekarang ini masalah cuaca masih tidak menentu terkadang hujan deres berangin bahkan terkadang terik matahari. Sebutan cucaca ektrim terkadang masih juga terjadi di beberapa tujuan tempat wisata sehingga anda sebagai turis harus selalu memantau pergerakan cuaca ini setiap saat pada aplikasi yang sudah dapat di donlot di Android atau IoS. Penting sekali informasi cuaca ini agar kenyamanan anda tetap bersahabat dengan perjalanan yang telah anda persiapkan jauh-jauh hari. Sebelum hari-h informasi cuaca tetap baik dan anda dapat menentukan tema perjalanan nanti apakah banyak di outdoor atau indoor.

#6. Cukup Satu Ransel Saja Praktis.
Dengan mudahnya anda untuk melakukan perjalanan pastinya membawa perlengkapan yang cukup untuk semua kebutuhan yang akan di pakai selama liburan nanti. Tentu saja seorang backpacker akan menyiapkan barang-barang yang penting saja seperti celana jeans, kaos, celana dalam, serta hal lain dirasa perlu dapat dimuat dalam satu tas ransel saja. Alasannya: beberapa airline mewajibakan kepada penumpang untuk dapat membawa tas berat sampai dengan 7 kg ke kabin penumpang tanpa membayar ekstra bagase. Nah, ini lah pentingnya perlengkapan cukup selama traveling sangat diwajibkan agar penghematan untuk tidak membayar biaya bagase menjadi perhatian penuh.

#7. Catat Destinasi Gratis Untuk Wisata.
Beberapa negara telah menyediakan destinasi wisata gratis tidak bayar sahabat traveler seluruh dunia termasuk Indonesia. Dengan cara ini anda sudah mengetahui destinasi wisata seperti apa yang akan dikunjungi khususnya tema gratis. Tentu saja anda sudah mulai meneliti dari sekarang tempat yang paling sesuai dengan karakter traveling nanti sehingga sudah tercatat dalam itinerary perjalanan sehingga saat sampai di tempat tujuan anda tidak bingung lagi harus ngapain.

#8. Tidak Perlu Pakai Visa Khusus Traveling Luar Negeri.
Jika dirasa perjalanan traveling ini cukup untuk destinasi luar negeri pastikan anda tidak membutuhkan visa untuk berkunjung. Sekarang ini telah ada beberapa negara yang membebaskan pemegang paspor hijau Indonesia untuk datang berkunjung dalam waktu yang telah ditentukan. Pastikan anda telah mengetahui negara mana saja yang membebaskan turis Indonesia untuk masuk liburan tanpa pusing memikirkan visa masuk seperti ASEAN, Hongkong, Maucau, Turki, dan lain sebagainya. Pastinya setiap tahun ada perubahan dan update sehingga anda jangan sampai salah untuk memilih destinasi wisata nanti dan memang tidak perlu visa lagi.

#9. Saat Berpindah Negara Gunakan Transportasi Darat.
Ada beberapa negara yang bertetangga dekat dapat memberikan perjalanan anda lebih variatif dengan estafet menggunakan transportasi di perjalanan malam. Seperti Singapore, Malaysia, Thailand, dan seterusnya keseluruhan negara ini saling berdekatan dan dapat anda masukan di perjalanan nanti secara berkelanjutan. Kedua negara telah ada transportasi darat terhubung dengan baik dan menjadi pilihan para backpacker untuk estafet. Pemilihan waktu malam karena tidak perlu lagi biaya penginapan hotel alasannya anda telah berada di transportasi darat ini sekalian tidur selama perjalanan nanti.

Setelah anda mengetahui bahwa di awal tahun ini juga dapat melaksanakan liburan dan jangan berkecil hati. Perjalanan di awal tahun akan sangat bermanfaat sekali di saat semua komponen perjalanan seang turun harga. Kesempatan ini dapat anda manfaatkan dimana semua turis telah selesai melakukan perjalanan di akhir tahun dan anda memulainya di awal tahun. Pastikan fenomena ini menjadi sebuah solusi bagi anda yang ingin juga berhemat untuk melakukan liburan disaat telah usai pasti tetap menjadi perhatian. Semoga menjadi tulisan yang bermanfaat bagi anda yang sedang galau untuk menentukan perjalanan dan artikel yang menjadi informasi yang mewakili jawaban yang anda cari selama ini. 

Comments

Popular posts from this blog

Sayur Dan Buah Kaya Anti Oksidan Selingi Saat Estafet Perjalanan Traveling Liburan Jauh Di Musim Liburan Ini: Rasakan Manfaat Sehat Terhadap Tubuh

Jangan terlena dengan wisata kuliner di negara tujuan sisipkan waktu juga sayur buah yang mengandung kaya anti oksidan saat anda berencana melakukan traveling perjalanan estafet jauh ke beberapa negara karena sangat banyak sekali faedah terhadap tubuh yang dipaksa tetap sehat untuk melanjutkan itinerary tempat wisata yang telah anda buat sekarang. Fenomena anti oksidan yang sangat tinggi ini tentu sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh apalagi banyak sekali radikal bebas yang ditemukan di alam  dimulai dari polusi dan reaksi kimia dari beberapa sumber dengan udara sehingga menempel di tubuh dan terhirup bersama oksigen saat anda tidak menyadarinya. Jadi, anda harus berhati-hati tetapi tidak dapat dipungkiri bisa saja anda berada di lingkungan seperti ini dan untuk memberikan perlindungan dari dalam tentu harus konsumsi buah dan sayuran ini untuk menangkal semua aspek berbahaya yang mungkin terjadi di masa yang akan datang ini.

Komsumsi Makanan Sehat Super Ini Sahabat Traveling Nikmati Perjalanan Liburan Menjadi Menyenangkan Khusus Pemula

Saat anda melakukan perjalanan traveling sudah tentu pasti makanan sehat ini merupakan sahabat terbaik untuk menjadikan trip ini tetap nyaman menyenangkan dan pastinya anda tidak akan pernah melupakannya sepanjang masa. Kondisi kesehatan menjadi hal yang sangat utama apalagi perjalanan yang membutuhkan waktu yang cukup panjang apalagi estafet ke beberapa negara tentu saja butuh jenis makanan sehat yang akan membangkitkan gairah sehat untuk berkunjung ke lokasi tempat wisata sebagai tempat yang harus didatangi karena sudah masuk dalam itinerary perjalanan di musim cuti ini. Memang makanan sehat super ini sudah banyak dipilih menemani tema perjalanan apakah backpacker atau tidak pastinya asupan makanan sehat menjadi pilihan terbaik agar tidak menjadikan kondisi tubuh tidak mudah drop.