Skip to main content

The Lodge Maribaya Bandung: Informasi Lengkap Penting Ini Harus Anda Ketahui Sebelum Berangkat Liburan Khusus Pemula

Ingin ke The Lodge Maribaya Bandung pastinya anda harus mengetahui informasi lengkap penting ini sebelum mengarahkan mobil ke sana karena ada beberapa hal yang harus diketahui sebelum waktu liburan dimulai. Fenomena tempat wisata ini telah menghipnotis hampir seluruh turis lokal dan luar negeri karena pesona alam yang sangat indah dan masih sejuknya udara saat berkunjung sebagai pilihan paling utama karena disinilah tempat yang ada yaitu di The Lodge Maribaya. Tempat wisata ini sudah menjadi destinasi wajib dan telah masuk dalam itinerary perjalanan apalagi anda membawa keluarga sudah tentu pasti tempat ini sangat tepat untuk mengisis liburan apapun temanya seperti akhir pekan, liburan anak sekolah, hingga cuti kantor sekalipun.

Banyak sekali pencarian informasi The Loadge Maribaya Bandung secara lengkap maka kami ingin menyediakan konten artikel yang lebih lengkap sehingga anda hanya satu tulisan saja sudah mencakup semua informasi yang anda butuhkan. Berikut informasi lengkapnya berhasil redaksi kami himpun di sesi artikel kali ini:

THE LODGE MARIBAYA BANDUNG.
Alamat: Jalan Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW. 15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.
Jam Buka: Senin-Minggu | 09:00 - 17:00
Harga Tiket Masuk: Senin-Jumat IDR20.000 | Sabtu-Minggu IDR25.000 | Libur Nasional IDR35.000.
Telepon: +622220454830

SEKILAS THE LODGE MARIBAYA BANDUNG.
The Lodge Maribaya yang pernah anda kenal sebelumnya sekarang juga disebut The Lodge Earthbound & Adventure Park yang berlokasi di sebuah desa yang bernama Desa Cibodas Maribaya sangat dekat dari Lembang di Kabupaten Jawa Barat. Dilihat dari sejarah berdirinya, The Lodge Maribaya telah berdiri sejak tahun 2005 dimana awal berdiri hanya menyediakan lokasi untuk kegiatan outbound dan camping tetapi dengan banyaknya peluang yang sangat diminati oleh para turis maka pengelola sejak tahun 2016 mulai berbedah dengan menambah beberapa infrastruktur pendukung pariwisata dengan fasilitas yang jauh lebih extraordinary jauh lebih menarik dari sebelum konsep yang belum terpikirkan sebelumnya yaitu kegiatan outdoor yang sangat uji adrenalin.

Konsep seperti ini lah menjadi daya tarik utama dan menjadi tempat khusus bagi anda yang ingin menyatu dengan alam dengan beberapa fasilitas outdoor yang sangat menarik ini dapat mengisi liburan yang telah datang cocok sekali untuk keluarga, gathering keluarga atau gathering kantor. Jika anda ingin membangun karakter team work yang lebih mumpuni The Lodge Maribaya dapat menjadi solusi yang tepat.

FASILITAS THE LODGE MARIBAYA BANDUNG.
Pastinya anda harus mengetahui apa saja fasilitas yang ada di The Lodge Maribaya ini dan dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan liburan nanti. 

#1. Camping.
credit: thelodgemaribaya.com

credit: thelodgemaribaya.com

Pengelola menyediakan fasilitas camping jika anda ingin mencoba tema liburan ini menjadi berbeda. Konsep yang diusung adalah comfort camping ini tentu berbeda dengan konsep camping yang ada sebelumnya ini, pengelola menyediakan tempat untuk berkemah dengan nyaman dan fasilitas pendukung yang melebihi ekspektasi anda sebelumnya.

Fasilitas ini termasuk: 2 buah kasur, bantal, selimut, serta sleeping bag | kebutuhan peralatan mandi | kamar madi dengan fasilitas air panas {sharing} | paket makan malam dan sarapan pagi | hingga kegiatan treking disediakan oleh pengelola.

Tenda yang disediakan cukup variatif dimual dari untuk satu penghuni dengan ukuran single bed. Apabila konsumen ingi dua penghuni tersedia twin atau queen size bed. Tidak hanya itu saja, jika tiga orang penghuni juga disediakan dengan tipe queen size.

#2. The Village.
credit: thelodgemaribaya.com

credit: thelodgemaribaya.com

Fasilitas lainnya juga disediakan bagi anda ingin merasakan konsep rumah adat jawa yang ada di The Village ini. Karena rumah adat khusus jawa ini sudah mulai langka maka di The Lodge Maribaya Bandung ini dapat anda coba menginap dan pastinya pohon pinus menjadi landscape pemandangan saat anda berada di tempat ini.

Fasilitas yang disediakan mirip seperti kamar hotel pada umunya seperti bed dengan ukuran medium, kamar madi dilengkapi dengan air panas, balkoni sebagai tempat menikmati pemandangan, sarapan pagi, makan malam, serta semua kegiatan treking dan panah dapat anda nikmati di saat liburan nanti.

#3. Dapur Hawu.
credit: thelodgemaribaya.com

credit: thelodgemaribaya.com

Untuk memaksimalkan waktu liburan di The Lodge Maribaya Bandung sudah tentu pasti tersedia tempat untuk wisata kuliner. Konsep yang sangat natural sekali yaitu Sunda dengan dapur hawu perapian yang unik sebagai ciri khas yang harus anda rasakan. Langsung terbentang pemandangan hutan pinus di saat anda akan menyantap hidangan tidak akan terasa hidangan ini terasa lezat dan sejuknya udara. Untuk masalah harga jangan khawatir masih terjangkau dan sesuai dengan fasilitas hutan alami yang ada rasakan di musim liburan ini.

#4. POTO SPOT SELFIE.
Jangan khawatir bagi anda yang ingin menambah suasana liburan menjadi lebih mempesona ada beberapa spot poto selfie yang harus anda pilih mana yang terbaik.

a. Sky Tree
Biaya: IDR15.000 - IDR20.000
credit: thelodgemaribaya.com

Pengelola menyediakan beberapa pohon yang dapat anda gunakan untuk berpoto dengan latar pohon pinus yang sangat mempesona. Pastikan anda tidak takut ketinggian karena spot ini cukup tinggi sehingga ketahanan mental harus kuat sebelum anda sampai ke puncak berpoto.

b. Zip Bike.
Biaya: IDR25.000
cedit: justmawe.wordpress.com

Ada juga anda bersepeda di atas tali dengan warna sepeda yang warna-warni. Memang spot ini sangat digemari dan pastinya keamanan anda untuk meniti tali telah diberikan pengaman, siapkan mental untuk tidak takut saat bersepeda di mulai.

c. Mountain Swing.
Biaya: IDR25.000
credit: thelodgemaribaya.com

Ingin mencoba ayunan yang berbeda dari sebelumnya cobalah mountain swing yang memberikan pesona tersendiri. Anda terlihat berada di atas hutan pinus dan rasanya ayunan yang membuat hati anda berdebar-debar.

d. Gantole.
Biaya: IDR35.000
credit: thelodgemaribaya.com

Jika anda ingin merasakan terbang di pesawat gantole pengelola The Lodge Maribaya Bandung juga menyediakan fasilitas ini. Anda akan merasa terbang di atas panaroma hutan pinus dan pastinya tantangan ini harus masuk dalam jadwal aktifitas anda disana.

e. Sky Plane.
Biaya: IDR25.000
credit: thelodgemaribaya.com

Bagaimana dengan konsep pesawat yang seang terbang tentu tidak luput dari aktifitas liburan anda disana. Fasilitas ini banyak juga mencuri perhatian para turis sehingga waktu liburan bertambah lebih berkesan.

f. Hot Air Ballon Hydraulic.
Biaya: IDR35.000
credit: thelodgemaribaya.com

Nah, jika anda ingin merasakan ingin naik di balon udara di The Lodge Maribaya Bandung juga tersedia fasilitas ini dan harus anda coba dengan pemandangan alam yang sangat mempesona. Ketertarikan para turis tentu saja tidak terlewatkan begitu saja sehingga tema liburan di kota kembang ini lebih menarik dari sebelumnya.

#5. OMAH BAMBOO RESTAURANT.
Jika anda ingin menikmati hidangan tradisional masakan Sunda disinilah tempatnya. Dengan desain interior yang memang disesuaikan dengan budaya Sunda ini dapat anda pilih dua lokasi, apakah indoor atau outdoor. Sajian di restoran ini tentu berhadapan langsung dengan hutan pinus yang sangat alami dan keindahan sunset di sore hari tepat di depan restoran ini. Untuk hidangan dapat anda pilih apakah makan siang atau makan malam dengan menu favorit dan lezat dimasak oleh cheft terbaik mereka. Lokasi ini sangat cocok sekali jika anda membawa keluarga yang ingin menghabiskan waktu liburan di The Lodge Maribaya Bandung. 

#6. THE PINES CAFE.
Jika anda doyan sekali nongkrong dan menyatu dengan alam segera datang ke The Pines Cafe yang ada di The Lodge Maribaya. Tempat yang sangat cocok sekali untuk menghabiskan waktu liburan ini dengan lokasi terbaik dengan cantinya barisan pohon pinus dan pastinya anda akan terlena terbawa suasana saat duduk menikmati sajian terbaik mereka.

#7. FOOD STALL.
Untuk memanjakan selera para turis juga terseia lokasi beberapa food stall yang menyediakan aneka hidangan khas Sunda dengan hanga yang sangat kompetitif. Tentu saja, selama anda mengelilingi seluruh fasilitas terbaik disana perut akan keroncongan pasti siapkan waktu cukup untuk memilih hidangan terbaik dan lezat.

#8. PLAYGROUND.
Khusus anda yang membawa anak-anak butuh tempat lain menikmati suasana alam tersedia jga tempat bermain anak sehingga mereka tidak rewel lagi di saat orang tuanya sibuk menikmati fasilitas orang dewasa. Lokasi terbaik ini pasti akan disenangi oleh putra-putri anda saat mereka ikut serta di The Lodge Maribaya Bandung.

FASILITAS LAINNYA.
Untuk menambah kenyamanan para turis yang ingin menghabiskan waktu liburan mereka disana ada beberapa fasilitas lainnya yang didapat seperti parkir yang cukup luas, toilet, Mushola juga telah disediakan oleh pengelola. Khusus di area parkir belakang dapat dimanfaatkan oleh tamu yang menginap atau camping di Lodge yang disediakan, bagian depan khusus tamu berkunjung saja di bagian depan. Jangan khawatir, ada transportasi penghubung untuk pengunjung sampai ke pintu masuk.

FOKUS KEGIATAN THE LODGE MARIBAYA BANDUNG.
Sebenarnya tidak hanya liburan keluarga saja, tempat ini cocok juga untuk wedding party dengan alam yang mendukung dan fasilitas pendukung sangat cukup memadaai.

BAGAIMANA CARA KE THE LODGE MARIBAYA BANDUNG.
Untuk sampai ke tempat wisata di Bandung ini ada dua alternatif pilihan yaitu memakai kendaraan pribadi, kendaraan umum, atau taksi online.

a. Kendaraan Pribadi.
Rute perjalanan: jalan utama kota Bandung -> Setia Budi -> Lembang -> Maribaya -> Lokasi The Lodge Maribaya. Rute ini anda juga akan melewati Farm House, Floating Market, De Ranch Bandung, serta taman bunga Begonia.

Jalur alternatif lainnya: Setia Budi -> Ledeng -> Jl Sersan Bajuri -> Parongpong -> Lembang -> Maribaya -> Lokasi. Khusus untuk rute ini jika anda bersama keluarga melengkapi wisata dari kampung gajah, dusun bambu, curug cimahi, dan lain sebagainya.

b. Kendaraan Umum.
Menggunakan angkutan umum juga bisa sedikit panjang rutenya, dimulai dari Stasiun Hall -> Lembang dan berhenti di Pasar Panorama Lembang. Kemudian estafet menggunakan angkot jurusan ke Maribaya untuk sampai ke lokasi.

c. Taksi Online.
Sekarang ini di Bandung telah tersedia taksi online yang menggunakan aplikasi dapat anda manfaatkan untuk sampai ke The Lodge Maribaya. Dan pastinya anda dapat nnaik dari berbagai penjuru kota Bandung dan siap mengantar anda sampai ke lokasi wisata ini.

KESAN PESAN.
Tentu saja anda harus mengetahui kesan pesan yang telah pernah dikunjungi oleh rekan kami sebagai referensi bagi anda yang ingin berkunjung kesana untuk menghabiskan masa liburan nanti.

a. Kesan.
Lokasi tempat wisata ini sangat indah, tertata cukup rapi dengan planologi yang sangat sesuai dengan alam. Jika anda ingin menyatu dengan alam dan beberapa fasilitas pendukung yang trending sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Jadi, jangan ragu untuk memilih lokasi ini untuk kegiatan wisata bersama keluarga.

b. Pesan.
Tempat ini cukup mahal karena dimulai dari tiket masuk, menikmati seluruh fasilitas yang ada semuanya ada harga. Jika anda mempunyai budget lebih dan memang ingin menikmati seluruh fasilitas yang disediakan oleh The Lodge Maribaya bandung ini pastikan mempersiakan uang cukup selama wisata disana. Khusus anda menggunakan kendaraan umum, angkot dari pusat kota Bandung sampai ke lokasi relatif sedikit jadi pilih transportasi alternatif lainnya. Bagi anda yang membawa bayi dengan stroller tidak cocok lokasi ini karena infrastruktur tanah dan bangunannya banyak tangga.

TIPS PENTING BERKUNJUNG.
The Lodge Maribaya Bandung lokasinya lebih banyak nuansa alam terbuka jadi pastikan anda datang di musim yang tepat. Khususnya di musim kemarau sebagai waktu terbaik, datanglah di waktu pagi hari dan sampai matahari tenggelam dapat menikmati sunset diatas The Lodge Maribaya. Dan yang menjadi hal yang sangat penting adalah siapkan seluruh gadget favorit anda seperti camera, smartphone, dan lain sebagainya agar momen berharga ini dapat terecord dengan baik sehingga dapat anda lihat terus di masa yang akan datang. 

Khusus and datang di hari libur tentu saja lokasi parkir dan akses ke sana akan macet sehingga parkir untuk kendaraan harus masuk ke properti warga setempat. Jika anda ingin berkunjung tidak terlalu ramai sebaiknya datang di hari biasa dengan leluasa lebih terasa dan spot yang anda pilih tidak antri panjang. Udara cukup sejuk cenderung dingin pastikan membawa pakaian sesuai dengan cuaca harus anda bawa seperti jaket dan lainnya. 

Comments

Popular posts from this blog

Sayur Dan Buah Kaya Anti Oksidan Selingi Saat Estafet Perjalanan Traveling Liburan Jauh Di Musim Liburan Ini: Rasakan Manfaat Sehat Terhadap Tubuh

Jangan terlena dengan wisata kuliner di negara tujuan sisipkan waktu juga sayur buah yang mengandung kaya anti oksidan saat anda berencana melakukan traveling perjalanan estafet jauh ke beberapa negara karena sangat banyak sekali faedah terhadap tubuh yang dipaksa tetap sehat untuk melanjutkan itinerary tempat wisata yang telah anda buat sekarang. Fenomena anti oksidan yang sangat tinggi ini tentu sangat bermanfaat sekali untuk kesehatan tubuh apalagi banyak sekali radikal bebas yang ditemukan di alam  dimulai dari polusi dan reaksi kimia dari beberapa sumber dengan udara sehingga menempel di tubuh dan terhirup bersama oksigen saat anda tidak menyadarinya. Jadi, anda harus berhati-hati tetapi tidak dapat dipungkiri bisa saja anda berada di lingkungan seperti ini dan untuk memberikan perlindungan dari dalam tentu harus konsumsi buah dan sayuran ini untuk menangkal semua aspek berbahaya yang mungkin terjadi di masa yang akan datang ini.

Komsumsi Makanan Sehat Super Ini Sahabat Traveling Nikmati Perjalanan Liburan Menjadi Menyenangkan Khusus Pemula

Saat anda melakukan perjalanan traveling sudah tentu pasti makanan sehat ini merupakan sahabat terbaik untuk menjadikan trip ini tetap nyaman menyenangkan dan pastinya anda tidak akan pernah melupakannya sepanjang masa. Kondisi kesehatan menjadi hal yang sangat utama apalagi perjalanan yang membutuhkan waktu yang cukup panjang apalagi estafet ke beberapa negara tentu saja butuh jenis makanan sehat yang akan membangkitkan gairah sehat untuk berkunjung ke lokasi tempat wisata sebagai tempat yang harus didatangi karena sudah masuk dalam itinerary perjalanan di musim cuti ini. Memang makanan sehat super ini sudah banyak dipilih menemani tema perjalanan apakah backpacker atau tidak pastinya asupan makanan sehat menjadi pilihan terbaik agar tidak menjadikan kondisi tubuh tidak mudah drop.

Cara Mudah Wujudkan Liburan Awal Tahun Tetap Murah Hemat Khusus Pemula

Poto credit: adventureinyou.com Di awal tahun baru ini tentu sebagian orang mempunyai semangat baru dan membangun strategi baru untuk kesempatan yang lebih baik. Tetapi anda yang masih terpending jadwal liburan saatnya melakukan liburan awal tahun dengan segudang manfaat dan pastinya anda akan mendapat kesempatan murah dan hemat untuk mengisi liburan akhir tahun lalu yang harus dilaksanakan di masa ini yaitu awal tahun. Hampir semua pelaku ekonomi untuk akomodasi seluruh pariwisata yang ada di dalam negeri dan luar negeri berlomba-lomba untuk menarik turis seperti anda agar melakukan perjalanan ke beberapa tujuan destinasi menarik sehingga anda lah yang memutuskan trip nanti harus kemana. Bayangkan, dimulai dari airline, hotel, transportasi publik lainnya juga memberikan potongan harga tertentu dimana awal tahun ini turis sudah mulai usai membelanjakan uangnya untuk traveling maka mereka harus memberikan diskon agar semua turis mau melakukan perjalanan kembali. Di saat semua ora